Memilih Blender

Tips Cara Memilih Blender Yang Baik


Blender adalah alat yang sering digunakan setiap saat, walau kegunaannya hanya beberapa menit saja blender hampir setiap hari kita keluarkan dan nyalakan, terutama bagi pencinta minuman jus buah. Tips cara memilih blender yang baik sangat membantu, karena dengan mengetahui cara memilih blender yang baik, kita dapat menghemat segalanya.

Perlunya mengetahui cara memilih blender akan menambah pengetahuan kita tentang alat-alat rumah tangga yang berkualitas dan memiliki umur pemakaian yang panjang, blender tidak mudah rusak. Berikut beberapa tips cara memilih blender yang baik.
  • Memilih blender yang mempunyai fungsi lebih, selain menghaluskan buah-buahan juga bisa untuk menghaluskanberbagai bahan makanan, seperti cabai, bawang, kopi, dan es batu. Cara memilih blender ini perlu diketahui dengan melihat bentuk pisau penghancur. Biasanya blender mempunyai beberapa jenis pisau yang dapat diganti-ganti sesuai kebutuhannya.
  • Perlu juga kita ketahui cara memilih blender yang memiliki kapasitas besar, besarnya kapasitas gelas tuang sangat membantu kerja kita, sehingga tidak membuat kerja menjadi berulang-ulang.
  • tips cara memilih blender yang baik
  • Memilih blender dengan daya listrik yang hemat, blender berdaya listrik rendah atau watt-nya kecil. Umunya blender hanya digunakan beberapa menit, setiap motor penggerak blender berputar akan mengkonsumsi daya listrik. Sesuaikan daya listrik blender dengan kemampuan listrik rumah anda.
  • Kita juga harus mengetahui cara memilih blender dengan melihat keberadaan motor safety. Motor safety berfungsi menjaga motor penggerak dari kerusakan fatal.
  • Lihatlah bahan dan bentuk blender, terutama bentuk gelas tuang, bahan gelas tuang. Dalam memilih blender yang baik harus kita ketahui bahan material dari blender tersebut, apakah tahan pecah atau tidak? dan memilih blender yang memiliki tektur/bentuk yang mudah untuk dibersihkan. 
  • Tips cara memilih blender yang baik adalah memilih blender yang mempunyai layanan purna jual yang panjang, bergaransi paling panjang. Mempunyai service center yang berada di sekitar wilayah rumah kita. Ada juga layanan konsumen yang bersedia datang ke rumah kita, jika suatu saat blender memiliki masalah kerusakan.

Demikian beberapa tips-tips cara memilih blender yang baik, adapun kejelian memilih produk akan membuat kita menghemat banyak pengeluaran. Semoga hal-hal ini bermanfaat.