Membuat camilan manis cocok untuk berbuka puasa

Berbuka menggunakan makanan-makanan manis sangat dianjurkan. Banyak penganan manis yang dapat menjadi pilihan untuk membatalkan puasa. Tetapi, jika Anda bosan dengan penganan lokal, tidak ada salahnya mencoba Macaroon, kue manis asal Prancis.

Macaroon sudah lama populer di Perancis. Macaroon dibuat dengan telur, gula pasir, almond bubuk atau almond tanah, dan pewarna makanan. Bentuknya yang imut dan berwarna-warni serta mempunyai banyak cita rasa, membuat mata kita tertarik dan ingin mencobanya.

Konon awalnya macaroon berasal dari Italia. Tetapi kue ini mulai terkenal di Paris dan menjadi salah satu penghasil macaroon yang terkenal di dunia tepatnya di Laduree. Selain itu kue macaron telah diakui secara nasional di Perancis dan tetap kue terlaris di kue toko ritel.

Bukan hanya di Paris saja, Macaroon sudah mulai dikenal di berbagai negara. Di Indonesia Macaroon dapat dikatakan pendatang baru, salah satunya di Jakarta dan mulai banyak yang membuat Macaroon di Indonesia.

Kita bisa mencoba kue imut ala Perancis ini loh untuk berbuka puasa nanti. Jika Anda tertarik dan ingin mencobanya, yuk coba buat Macaroon sendiri

Bahan yang harus disiapkan adalah :

  • 5 putih telur,
  • 3 sendok makan tepung terigu,
  • 6 sendok makan coklat bubuk,
  • 200 gram gula kastor,
  • 125 gram almond bubuk

Cara pembuatannya :

  1. Ambil tepung terigu dan campur dengan coklat bubuk dan almond bubuk. Sisihkan.
  2. Kocok putih telur kurang lebih 1 menit lalu masukkan gula kastor sedikit demi sedikit sambil terus dikocok.
  3. Matikan mixer lalu tambahkan campuran tepung, aduk rata.
  4. Masukkan ke dalam piping bag, semprotkan bulat kecil pada loyang yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti.
  5. Panggang macaroon selama kurang lebih 15 menit sampai bagian luarnya tampak mengeras tapi bagian dalamnya tetap lunak. biarkan dingin sebelum diangkat.


gimana ?
lezat kan..