Home » , »

Memasak Chiffon Cake Putih Telur istimewa

Memasak Chiffon Cake Putih Telur istimewa

Written By Nunung Sari on Wednesday, February 5, 2014 | 3:28:00 PM


Berikut ini takaran satu resep untuk loyang diameter 22 cm.
disini Aku pake setengah resep aja, jadi resep berikut tinggal dibagi 2 ehheheh...

Bahan A :
  • Putih telur 525 gram ( 12 butir putih telur)
  • Gula pasir 200 gram
  • Emulsiefier 30 gram/ 1 sdm ( aku ga pake)

Bahan B :
  • 200 gram tepung terigu (aku pakai protein sedang)
  • 30 gram maizena
  • 40 susu bubuk/skm
  • 40 gram coklat bubuk (aku pakai sari jeruk instant)
  • Campur jadi satu dan ayak

Bahan C :
Margarin/minyak goreng cair 150 gram


Cara memasaknya :
  1. Panaskan Oven 150 deg. Siapkan loyang chiffon cake (jangan dioles apapun)
  2. Campur semua bahan A jadi satu lalu dikocok hingga mengembang dan kaku, kurang lebih 10 menit, sisihkan.
  3. Masukan bahan B ke bahan A, aduk rata.
  4. Masukan bahan C ke adonan, ratakan dengan teknik aduk balik.
  5. Tuang keloyang diameter 22, kemudian panggang selama 50 menit atau sampai matang.
Selesai deh, siap dihidangkan.
Semoga bermanfaat buat pembaca.

Semoga Cara

Memasak Chiffon Cake Putih Telur istimewa

bermanfaat bagi Anda, dan masakan Anda akan terasa lebih lezat dan mantap.

Jika ada usul dan saran buat DAPUR KITA, silahkan beri komentarnya yang ada di bawah, agar Dapur Kita menjadi lebih lengkap dengan menu masakan kita.
Terima Kasih.


Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts