Home » , , , »

Memasak Smoothies yang enak dan menyehatkan

Memasak Smoothies yang enak dan menyehatkan

Written By Nunung Sari on Tuesday, February 18, 2014 | 10:36:00 AM


Smoothies pertama adalah perpaduan pisang dan pepaya, sy menggunakan pepaya cavendish dan pepaya california mengkal, tanpa gula tapi rasanya manis. Potong2 kedua buah itu, takarannya suka-suka. siapkan 1 buah pisang+1/4 pepaya ukuran kecil, beri air matang secukupnya, beri 1/2 buah air jeruk nipis lalu haluskan dengan blender hingga menjadi smoothie seperti ini. Segera konsumsi.

Smoothies kedua adalah perpaduan jambu biji merah, tomat dan wortel. Yang bikin males bikin smoothies ini adalah musti nyaring itu lho, dan butuh waktu yang tidak sebentar, lumayan kalo nyaring sambil gendong fawwaz. encoookkk!! tapi demi kesehatan dan kecantikan gpp lah ya, wong rasanya juga enak apalagi tambah madu, hmmm... seger, enak, dan sehat!

Biasanya saya bikin dari 1 buah jambu biji ukuran besar, 1 buah tomat ukuran sedang dan 1/2 buah wortel.
Beri air secukupnya lalu haluskan dengan blender kemudian saring untuk membuang bijinya. Tambahkan 1 sdm madu, aduk rata.
Segera Konsumsi.

Catatan penting dalam mengkonsumsi makanan lembut seperti ini adalah usahakan meminumnya seolah makan. Maksudnya biarkan beberapa saat di mulut sebelum menelannya, sambil sesekali seperti dikunyah. Tujuannya agar "makanan" itu bercampur dengan enzim-enzim yang ada di mulut, sehingga memudahkan organ pencerna dalam mengolah makanan.
Biasanya, kami mengkonsumsi smoothies ini di pagi hari, saat kondisi perut belum termasuki makanan. Sebagai bagian dari rangkaian sarapan. Setelah minum madu+jeruk nipis hangat, setengah jam kemudian lanjut smoothies buah, 1 jam berikutnya baru makanan berat.
semoga bermanfaat

Semoga Cara

Memasak Smoothies yang enak dan menyehatkan

bermanfaat bagi Anda, dan masakan Anda akan terasa lebih lezat dan mantap.

Jika ada usul dan saran buat DAPUR KITA, silahkan beri komentarnya yang ada di bawah, agar Dapur Kita menjadi lebih lengkap dengan menu masakan kita.
Terima Kasih.


Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts